Thursday, December 5, 2013

Jika Lupa Password Blackbery ID

Lupa password? Tentu sahabat semua pernah mengalaminya. Nah, bagaimana jika password yang lupa itu adalah password dari aplikasi atau file yang sangat penting. Misalnya password BB ID. Tentu akan jadi masalah. Misalnya setelah melakukan format terhadap BB-nya, kemudian untuk me-restore kembali semua kontak BBM diperlukan BB ID ini. Kalau lupa, tentu kontak BBM akan hilang semua.

Untuk mengatasinya, kita perlu tahu cara mengembalikan atau mereset password tersebut. Untuk password BB ID yang lupa, sahabat semua bisa langsung ke link berikut. Kemudian, klik menu 'Forgot Password'




Selanjutnya tinggal isi username dan code captcha seperti gambar di bawah ini, dan klik submit.



Kemudian akan muncul pertanyaan verifikasi yang perlu sahabat jawab. Pastikan mengisi jawaban yang benar. Pertanyaan ini mutlak diperlukan untuk membuktikan bahwa si pemilik password tersebut adalah orang yang benar. Tampilan pertanyaan verifikasinya seperti gambar berikut:



Setelah pertanyaan verifikasinya dijawab dengan benar, maka akan muncul keterangan berikut.

Itu artinya proses reset password-nya sudah hampir selesai. Sahabat tinggal cek saja di inbox email dan mengikuti link-nya. Dan, selesai...

Demikian langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam reset password Blackberry ID. Jika ternyata username atau emailnya pun lupa, ya saya sarankan untuk membuat Blackberry ID baru saja. Juga bisa dilakukan di link berikut.


Temukan juga artiket terkait lainnya:
Jika Lupa Password Blackberry ID
Cara Pasang Alexa Toolbar di Firefox